Belajar Membangun Jaringan Dengan Cisco Packet Tracer

Belajar Membangun Jaringan Dengan Cisco Packet Tracer

Setelah sebelumnya komunologi membagikan index tutorial untuk mikrotik kali, kali ini dibidang yang sama yaitu jaringan komunologi akan membagikan tutorial membangun jaringan menggunakan Cisco Packet Tracer. Cisco Packet Tracer merupakan sebuah aplikasi simulasi jaringan yang dapat membantu kita dalam pembelajarang jaringan dan juga membangun jaringan dengan mudah sebelum diimplementasikan ke perangkat asli.

Tujuan dari adanya aplikasi Cisco Packet Tracer khususnya dalam belajar jaringan salah satunya adalah meminimalisir biaya dan terjadinya kerusakan terhadap perangkat jaringan yang digunakan untuk membangun jaringan. Selain itu aplikasi simulasi jaringan yang gratis yang umumnya digunakan oleh mahasiwa ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dalam bidang jaringan.

Dari penjelasan singkat tentang aplikasi cisco yaitu cisco packet tracer, berikut ini tutorial dan informasi untuk belajar membangun jaringan dengan cisco packet tracer yang akan komunologi berikan :

*Dalam tutorial ini komunologi menggunakan Cisco Packet Tracer Student Versi 6.1
  1. Kelebihan Dan Fasilitasi yang ada pada Cisco Packet Tracer
  2. Cara Menggunakan Cisco Packet Tracer
  3. Bagaimana memasang wireless interface laptop cisco
  4. Bagaimana menghubungkan laptop cisco ke jaringan wifi
  5. Bagaimana melakukan konfigurasi IP Static pada Cisco Packet Tracer
  6. Bagaimana melakukan konfigurasi IP DHCP pada Cisco Packet Tracer
  7. Bagaimana melakukan konfigurasi Hotspot atau Akses Point pada Cisco Packet Tracer
  8. Bagaimana cara agar notebook /laptop dapat menggunakan WiFi pada Cisco Packet Tracer
  9. Cooming Soon
  10. Cooming Soon
Dari daftar tutorial diatas komunologi akan berikan tutorial lengkap langkah demi langkah jika belum paham dengan tulisan komunologi akan membuat tutorial juga dalam bentuk video. Dan jika kalian ada pertanyaan atau permintaan seputar tutorial cisco bisa langsung ditulis dikolom komentar atau menghubungi komunologi menggunakan form kontak yang telah di sediakan pada menu diatas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »